Gencarnya persaingan bisnis di Indonesia, mulai mewadahi peluang gres bagi segelintir orang: selebgram. Yaps, mereka yang punya banyak followers di Instagram, dan membawa imbas yang signifikan. Selebgram pun jadi buruan para pelaku perjuangan multinasional.
Inilah kesempatan kau untuk mengambil hati mereka. Kamu yang punya banyak followers, bisa mendapat penghasilan komplemen dari internet yang hanya upload foto di Instagram. Eits, tapi bukan sembarang foto, kau butuh mencar ilmu teknik-teknik khusus supaya bisa kayak pro.
Kira-kira, kayak gimana selebgram yang diandalkan para perusahaan? Cek yuk!
1. Kharisma seorang cewek petualang memang tak ada duanya. Putri Marino buktikan pada kita semua
Siapa yang tak kenal dia, presenter manis yang suka traveling, dan sering nongol di salah satu program televisi swasta: My Trip My Adventure. Ternyata, kharismanya begitu memikat banyak penggemar. Meski termasuk pendatang baru, nyatanya ia layak ditiru.
Coba deh cek Instagram dia, @putrimarino, yang punya lebih dari 904 ribu followers. Dengan bermacam-macam foto yang elegan, tanpa imbas berlebihan, dan terlihat natural. Makanya, nggak heran jikalau ia sering banget jadi buzzer perusahaan-perusahaan terkenal.
2. Ibu-ibu muda memang influencer yang ideal. Putri Titian-lah contoh yang bisa kau tiru
instagram.com/putrititian |
Menikah dengan Junior Liem pada 2016 lalu, alhasil beberapa waktu kemudian mereka dikaruniai seorang bayi. Meski sempat menerima sorotan publik, namun nyatanya popularitas Putri Titian tak bisa ditampik. Dia sering jadi promotor merk terkemuka di Indonesia.
Coba kalian cek Instagram dia, @putrititian, dengan lebih dari 1,7 juta followers. Deretan foto yang ia upload juga tak terkesan norak. Elegan, dan penuh dengan interaksi bersama pengguna. Produk-produk terkemuka pun tak jarang di-promote olehnya.
3. Contoh wanita yang mendekati sempurna, Dian Sastro juga bisa jadi panutan tuk jadi selebgram kenamaan
instagram.com/therealdisastr |
Ya, @therealdisastr yang memiliki nama orisinil Dian Sastowardoyo ini memang sudah tak gila lagi buat kita, bukan? Bahkan beberapa waktu kemudian sempat viral, ialah snapgram-nya yang dalam sehari terhitung banyak jumlahnya. Sampai-sampai, ada banyak meme yang mengulasnya, sekarang followers nya udah lebih dari 5,4 juta followers, Wow.
Tapi, justru itulah yang diperlukan para perusahaan merk ternama. Bahwa, jadilah selebgram yang bisa menarik perhatian, memberi imbas serta tak ikut-ikutan orang lain. So, kau juga harus punya huruf sendiri supaya banyak perusahan meliriki.
4. Gaya anak muda millenial Jakarta, Mikha Tambayong pun pantas buat dijadikan selebgram ideal
instagram.com/miktambayong |
Penyanyi sekaligus aktris manis Mikha Tambayong @miktambayong, juga kerap dijumpai jadi promotor sebuah brand. Banyak variasi yang dilakukan olehnya, demi menggaet perhatian banyak followers-nya. Dia selalu pandai dalam mengemas setiap promosi yang dilakukan.
Pemilik nama orisinil Maudy Mikha Maria Tambayong ini, sudah punya pengikut sejumlah 4,5 juta followers. Nggak heran ya, jikalau banyak perusahaan multinasional memercayainya. Apalagi jikalau sasaran audiens-nya anak muda, dimana Mikha-lah yang jadi influencer-nya.
5. Panutan buat ibu-ibu muda yang pengen jadi selebgram, Alice Norin siap jadi yang terdepan
instagram.com/alicenorin |
Cerdas dan cantik, serta pandai dalam mengasuh anak: Alice Norin. Kalau dilihat-lihat, ia penyuka style minimalist dan monocrom. Coba deh cek Instagram-nya, @alicenorin, yang meski followers-nya gres 657 ribu followers, tapi sudah sanggup centang biru.
Sikap elegan dan sayang pada anak, ditunjukkan olehnya. Di bio tertulis, “Alita (anak Alice Norin) tidak punya akun IG!” Menunjukkan jikalau memang ia tidak ingin menyerupai kebanyakan artis lainnya, yang mengeksploitasi anak-anaknya.
Itulah tadi sederet selebgram manis yang wajib kau follow dan curi ilmunya, Sah-sah saja melaksanakan promosi, tapi jangan keseringan ya. Ingat, pengguna sosial media bukan niat beli barang, tapi berinteraksi sama teman-teman. So, good luck!